Tips Mengatasi Masalah Jika Anda Tidak Memiliki Suara Di Skype

Tips Mengatasi Masalah Jika Anda Tidak Memiliki Suara Di Skype.

 Tips Mengatasi Masalah Jika Anda Tidak Memiliki Suara Di Skype



Skype adalah cara praktis bagi individu dan tim untuk tetap berhubungan.


Jika karena alasan tertentu Anda tidak memiliki suara di Skype, ada sejumlah langkah pemecahan masalah yang dapat Anda gunakan untuk menemukan masalah dan memulihkan dan menjalankannya kembali.

Daftar isi


Beberapa penyebab masalah ini antara lain:

  * Masalah perangkat keras dengan mikrofon, speaker eksternal, atau headphone Anda

  * Driver audio lama atau rusak

  * Gangguan sistem operasi

  * Masalah dengan pengaturan audio

  * Kesalahan pemutaran di Skype


Dengan mempertimbangkan masalah ini, kami akan menunjukkan beberapa tip pemecahan masalah dasar dan lanjutan jika Anda tidak memiliki suara di Skype.


Cara Memperbaiki Tidak Ada Suara di Skype


Coba teknik berikut untuk mengatasi masalah suara di Skype sebelum beralih ke solusi lanjutan lainnya:

  * Jika Anda menggunakan headphone atau mikrofon, pastikan soket dicolokkan dengan benar ke port input dan output audio yang tepat di perangkat Anda.

  * Instal driver perangkat untuk perangkat USB audio seperti headphone atau mikrofon Anda, lalu luncurkan ulang Skype.

  * Untuk PC Windows, bandingkan pengaturan suara dengan pengaturan Audio Skype. Untuk melakukannya, buka Control Panel>Sound (atau Sounds and Audio Devices), dan pastikan perangkat suara cocok.

  * Periksa apakah Anda menggunakan perangkat yang dipilih dalam pengaturan suara Skype jika Anda memiliki beberapa perangkat yang terdaftar.

  * Gunakan sepasang headphone atau mikrofon yang berbeda.

  * Periksa apakah audio di Skype dimatikan dengan melihat ikon mikrofon dan memeriksa apakah ada garis miring diagonal di atasnya.

  * Beberapa program dapat mencegah mikrofon Anda bekerja dan Anda berakhir tanpa suara di Skype. Jika Anda secara sadar atau tidak sadar menginstal program semacam itu, periksa perangkat lunak yang diinstal dan hapus instalan atau nonaktifkan program tersebut.

  * Periksa apakah koneksi internet Anda berfungsi karena ini dapat mencegah Anda menerima audio yang bagus selama panggilan video atau suara.

* Jika Anda menggunakan mikrofon atau headphone nirkabel, pastikan dayanya terisi penuh, dan gunakan tombol bisu fisik untuk memeriksa apakah salah satu perangkat dimatikan atau tidak.


Pilih Perangkat Audio yang Benar


Untuk memastikan Anda telah memilih perangkat audio yang benar, buka Skype, ketuk tiga titik di sebelah nama profil Anda dan klik Pengaturan.


Klik Audio dan Video.


Di bawah Audio, klik panah bawah dan pilih perangkat audio yang Anda gunakan dengan Skype.


Catatan: Jika Anda menggunakan mikrofon asli komputer Anda, hanya satu opsi yang akan muncul. Bicaralah ke mikrofon dan periksa bilah indikator untuk gerakan apa pun. Jika indikator aktivitas ucapan berwarna biru menunjukkan beberapa gerakan, maka mikrofon dapat mendengar Anda.


Lakukan Panggilan Uji


Untuk melakukannya, klik Lakukan panggilan uji gratis di bagian bawah layar pengaturan Audio dan Video.


Jika Anda dapat mendengar pesan Anda diputar ulang, berarti mikrofon berfungsi, jadi masalahnya mungkin pada perangkat pemutaran atau koneksi orang lain.


Jika Anda menggunakan perangkat seluler, seperti ponsel cerdas atau tablet Android, iPhone atau iPad, gunakan langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan panggilan percobaan.


Untuk perangkat Android, buka aplikasi Pengaturan di ponsel cerdas atau tablet Anda dan ketuk Aplikasi (atau Manajer Aplikasi tergantung pada perangkat Anda).


Ketuk Skype dan pilih Izin.


Aktifkan opsi Mikrofon.


Lakukan panggilan tes dan periksa apakah suaranya berfungsi kembali. Untuk iPhone, iPad, atau iPod Touch, buka Pengaturan > Skype.


Periksa apakah opsi Mikrofon diaktifkan atau hijau sehingga Skype dapat mengakses mikrofon perangkat.

Periksa Pengaturan Audio


Untuk melakukan ini, klik ikon suara di bilah tugas komputer Anda di sebelah tanggal dan waktu. Sesuaikan volume speaker menggunakan kontrol penggeser volume untuk perangkat pemutaran default Anda.


Periksa Driver Audio Perangkat Anda


Masih tidak ada suara di Skype? Salah satu alasan utama untuk ini bisa jadi adalah driver audio yang rusak atau ketinggalan jaman. Periksa driver audio Anda dan hapus instalan, nonaktifkan, putar kembali, atau perbarui untuk menyelesaikan masalah.


Untuk melakukannya, klik kanan Start > Device Manager dan klik Sound, Video and Game Controllers untuk memperluas kategori.


Klik kanan driver audio Anda, dan pilih Uninstall Device.


Nyalakan kembali komputer Anda dan periksa apakah suaranya berfungsi lagi.


Untuk menonaktifkan driver audio, klik kanan padanya dan pilih Nonaktifkan perangkat.


Untuk mengembalikan driver audio ke versi sebelumnya, klik kanan padanya dan pilih Properties.


Di bawah tab Driver, pilih Roll-back driver, klik OK dan periksa kembali suaranya.


Untuk memperbarui driver audio Anda, klik kanan driver dan pilih Update Driver.


Pilih Cari secara otomatis untuk perangkat lunak driver yang diperbarui dan lihat apakah alat tersebut menemukan driver yang lebih baru. Lakukan hal yang sama untuk semua perangkat audio Anda sebelum memeriksa apakah masalah suara di Skype telah teratasi.


Nonaktifkan Secara Otomatis Sesuaikan Pengaturan Mikrofon


Metode ini memungkinkan Anda untuk mengelola level audio yang berubah saat Anda melakukan panggilan suara atau video.


Untuk melakukan ini, luncurkan Skype, klik pada tiga titik untuk membuka menu Pengaturan. Klik Audio dan Video dan gulir ke bagian Audio. Alihkan sakelar Sesuaikan pengaturan mikrofon secara otomatis ke nonaktif.


Pastikan Anda memilih tingkat mikrofon dan speaker default, sebelum memulai panggilan lain dan memeriksa apakah suaranya berfungsi lagi.


Instal ulang Skype


Jika tidak ada metode di atas yang berfungsi, instal ulang Skype dan lihat apakah itu menyelesaikan masalah audio di komputer Anda.


Untuk melakukan ini, buka Control Panel dan klik Programs.


Klik Copot Program di bawah Program dan Fitur.


Temukan Skype, klik kanan padanya dan pilih Uninstall. Ikuti petunjuk untuk menghapus instalan Skype sepenuhnya.


Buka File Explorer, klik PC ini dan buka jalur ini: C:\Users\YOURUSERNAME\AppData\Roaming


Catatan: Jika Anda tidak melihat folder AppData, klik tab Lihat dan pilih kotak centang Item Tersembunyi.


Buka folder Skype, klik kanan file xml, dan pilih Hapus.


Hapus file config.xml yang ditemukan di folder dengan nama yang sama dengan nama Skype Anda. Kembali ke folder Roaming, klik kanan dan pilih Rename. Anda dapat mengatur nama sebagai Skype_old.


Unduh Skype lagi dan periksa apakah suaranya kembali.


Apakah salah satu dari solusi ini membantu memperbaiki masalah suara di Skype untuk Anda? Beri tahu kami di komentar di bawah.


Sekian artikel tentang Tips Mengatasi Masalah Jika Anda Tidak Memiliki Suara Di Skype. Baca juga artikel mengenai Tips Mengatasi Masalah Saat Bluetooth Tidak Berfungsi di Komputer Atau Ponsel Cerdas Anda yang mungkin perlu Sobat ketahui.

Lebih baru Lebih lama