Cara Memasukkan Lembar Kerja Excel ke dalam Word Doc

Cara Memasukkan Lembar Kerja Excel ke dalam Word Doc

Cara Memasukkan Lembar Kerja Excel ke dalam Word Doc.

 Cara Memasukkan Lembar Kerja Excel ke dalam Word Doc



Jika Anda pernah ingin memasukkan data yang Anda miliki dalam file Excel ke dalam dokumen Word, Anda mungkin baru saja menyalin data dari Excel dan menempelkannya ke Word.


Sementara ini bekerja, ada sejumlah keterbatasan. Salah satu yang paling penting adalah jika file data asli pernah berubah, dokumen Word Anda tidak akan pernah mencerminkan perubahan tersebut.

Daftar isi


Jika salah satu dari masalah tersebut penting bagi Anda, ada cara yang lebih baik untuk menyisipkan lembar kerja Excel ke dokumen Word. Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari segala cara yang mungkin untuk melakukannya serta pro dan kontra.


Juga, pastikan untuk melihat video YouTube kami di mana kami menunjukkan langkah-langkah yang sama seperti di artikel.


Masukkan Lembar Kerja Excel Ke Dokumen Word Melalui Salin / Tempel


Tentu saja, cara tercepat dan termudah untuk mendapatkan data dari lembar kerja Excel ke dalam dokumen Word hanya dengan menggunakan fitur salin dan tempel Window.


Untuk melakukan ini, Anda akan membuka file Excel dengan data Anda, sorot sel yang berisi data yang ingin Anda bawa ke dalam dokumen Anda, dan tekan Ctrl-C pada keyboard.


Jika Anda menempatkan kursor ke dalam dokumen Word Anda dan menekan Ctrl-V pada keyboard, Anda akan melihat bahwa sel yang Anda pilih muncul dengan sempurna di dokumen Word.


Ada beberapa peringatan di sini.


Sel Excel yang diimpor menjadi tabel Microsoft Word. Jadi jika Anda ingin memformat tabel ini setelah data diimpor, Anda tidak dapat melakukan hal-hal seperti menggunakan rumus Excel atau fitur pemformatan Excel lainnya.


Masalah kedua adalah bahwa ini hanya berfungsi dengan baik untuk tabel data yang lebih kecil. Jika Anda ingin menyalin dan menempelkan data lebih jauh ke bawah lembar bentang Excel, Anda akan kehilangan header.


Ini tidak terlalu berguna. Dalam hal ini, Anda ingin mencoba salah satu opsi di bawah ini untuk menyisipkan lembar kerja Excel ke dokumen Word.

  * Kelebihan: Cepat dan nyaman, bagus untuk meja kecil.

* Kekurangan: Tidak memperbarui dengan data sumber, dan kehilangan header pada tabel besar, tidak sepenuhnya menghemat pemformatan asli.


Masukkan Lembar Kerja Excel Sebagai Objek Tertanam


Jika Anda ingin dapat menggunakan fungsi Excel dan fitur pemformatan Excel lainnya nanti untuk memperbarui tabel, lebih baik Anda menempelkan data Excel sebagai objek yang disematkan.


Untuk melakukan ini:

 1. Pilih bagian lembar kerja Excel yang ingin Anda salin dan tekan Ctrl-C.

 2. Di Microsoft Word, letakkan kursor di tempat Anda ingin menyisipkan tabel data.

 3. Di menu Beranda, pilih panah bawah di bawah Tempel dan pilih Tempel Spesial.


 4. Anda akan melihat kotak dialog Paste Special muncul. Pilih Objek Lembar Kerja Microsoft Excel dan pilih OK.


Ini akan memasukkan sel yang disalin ke dalam dokumen Word Anda. Objek baru tidak akan berperilaku seperti tabel Microsoft Word sama sekali, dan Anda tidak akan dapat mengedit data di dalam tabel dari dalam Microsoft Word.


Namun, Anda dapat mengubah ukuran seluruh objek sehingga pas di dalam margin dokumen Anda.


Jika Anda ingin mengedit data, cukup klik dua kali pada objek dan itu akan membuka seluruh spreadsheet asli di dalam Microsoft Excel.


Ingatlah ini adalah file Excel yang sama sekali baru (bukan yang asli). Tetapi setiap pengeditan yang Anda buat dan simpan di file Excel itu akan diperbarui di dokumen Word Anda.


Cara kerjanya:

  * Saat Anda menggunakan objek yang disematkan untuk menempelkan data Excel, Word membuat salinan file Excel asli.

  * Saat Anda mengklik dua kali objek, Word membuka file yang disalin untuk diedit.

  * Anda dapat menggunakan semua fungsi dan fitur pemformatan Excel untuk membuat perubahan apa pun.


Apa yang bagus tentang pendekatan ini adalah tidak ada format asli yang diubah selama konversi ke tabel Microsoft Word. Ini juga memberi Anda file data Excel "terlampir" dari file data asli jika Anda ingin mengubah data atau menambahkan data tambahan ke objek Excel yang Anda tempel di Word.

  * Kelebihan: Cepat dan nyaman, bagus untuk tabel besar, dan menghemat pemformatan asli

  * Kekurangan: Tidak diperbarui dengan data sumber, dan tidak dapat mengedit tabel langsung di dalam Word

Masukkan Lembar Kerja Excel Sebagai Objek Tertaut


Cara terbaik untuk menyisipkan lembar kerja Excel ke dokumen Word adalah dengan menempelkannya sebagai objek tersemat yang ditautkan.


Prosedur untuk melakukan ini identik dengan yang di atas, kecuali di jendela Tempel Spesial Anda ingin memastikan untuk memilih kotak centang Tempel Tautan.


Anda akan melihat bahwa data Excel yang dimasukkan terlihat sama seperti di bagian sebelumnya, tetapi ada perbedaan yang signifikan.


Jika Anda kembali ke file Excel asli Anda dan membuat perubahan apa pun pada data di salah satu sel yang Anda tempel, Anda akan melihat perubahan itu segera diperbarui di dokumen Microsoft Word Anda.


Perubahan berlaku di Word bahkan jika Anda belum menyimpan perubahan di file Excel. Ini pada dasarnya memungkinkan Anda membuat tampilan langsung dari Word menjadi perubahan yang dilakukan seseorang secara aktif di file Excel apa pun.


Jika Anda mau, Anda bisa menggunakan fitur ini untuk membuat dasbor waktu nyata di Word untuk menampilkan titik data penting yang mungkin diubah seseorang dalam file Excel.

  * Kelebihan: Cepat dan nyaman, bagus untuk tabel besar, menghemat pemformatan asli, dan memperbarui secara instan dengan pembaruan data sumber.

  * Kontra: Tidak dapat mengedit tabel langsung di dalam Word.


Seperti yang Anda lihat, ada beberapa cara untuk menyisipkan lembar kerja Excel ke dalam dokumen Word. Opsi yang Anda pilih benar-benar hanya bergantung pada bagaimana Anda ingin menggunakan data tersebut dan apakah Anda ingin melihat atau menggunakan perubahan data dalam file Excel asli.


Bagaimana Anda mengimpor data Excel ke Word sebelumnya? Apakah Anda memiliki masalah ketika Anda mencoba melakukannya? Bagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.


Sekian artikel tentang Cara Memasukkan Lembar Kerja Excel ke dalam Word Doc. Baca juga artikel mengenai Cara Memasukkan Nomor Halaman di Word dan Google Documents yang mungkin perlu Sobat ketahui.

Lebih baru Lebih lama