Apa itu Chatbot dan Bagaimana Menggunakannya Di Situs Anda

Apa itu Chatbot dan Bagaimana Menggunakannya Di Situs Anda.

 Apa itu Chatbot dan Bagaimana Menggunakannya Di Situs Anda



Internet telah memodernisasi kehidupan kita dan memindahkan sebagian besar dari apa yang kita lakukan ke dunia online. Kami berkomunikasi, bersantai, belajar, menonton, dan berbelanja dari kenyamanan rumah atau perangkat seluler kami sendiri.


Di era teknologi yang semakin maju ini, orang mencari pengalaman digital yang cepat, mudah, dan mulus. Bagaimana situs Anda dapat secara konsisten memberikan pengalaman pengguna yang positif dan memenuhi harapan pengguna? Dengan menggunakan chatbot eCommerce di situs web mereka.

Daftar isi


Kemajuan teknologi memiliki dampak besar dalam usaha online. Mereka benar-benar mengubah cara orang terhubung dengan Anda dan dapat meningkatkan pengalaman mereka secara keseluruhan di situs Anda. Ini termasuk chatbot.


Apa itu Chatbot?


Chatbots adalah program interaktif yang mensimulasikan percakapan manusia. Skrip yang telah ditentukan sebelumnya dan pembelajaran mesin berbasis kecerdasan buatan mendorong komunikasi. Ketika seseorang mengajukan pertanyaan kepada chatbot, responsnya didasarkan pada apa yang tersedia di basis data pengetahuan. Jika saat ini tidak ada respons yang disertakan, banyak chatbot akan mengarahkan percakapan ke operator manusia.


Chatbots meniru pola interaksi manusia. Mereka diprogram menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk memungkinkan komputer belajar sendiri. Seiring waktu dan dengan setiap interaksi, chatbots akan tumbuh dalam ruang lingkup dan menjadi lebih relevan.


Orang ingin dapat menemukan apa yang mereka cari dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka dengan cepat dan mudah saat menjelajah online.


Jika situs web Anda tidak menawarkan apa yang diharapkan pengunjung situs, mereka akan kehilangannya. Chatbots menyediakan saluran komunikasi dua arah sesuai permintaan dan real-time.


Bagaimana lagi chatbots dapat membantu situs Anda?

  * Dengan meningkatkan layanan pengguna.

  * Dengan meningkatkan efisiensi.

  * Dengan meningkatkan interaksi situs web.

  * Dengan membantu mengelola toko online.


Pemilik situs yang ingin merampingkan sejumlah besar interaksi pengguna dan memberikan pengalaman yang lebih baik harus mempertimbangkan untuk menggunakan chatbot. Beberapa yang paling populer adalah:

Orang Langsung


LivePerson akan mengotomatiskan sebagian besar perpesanan industri dan mengintegrasikannya ke banyak saluran perpesanan, seperti Facebook Messenger, WhatsApp, dan situs web Anda.


Asisten Watson


Dikembangkan oleh IBM, Watson Assistant dapat memahami log panggilan atau obrolan historis, mencari jawaban di basis data pengetahuan, menanggapi orang yang meminta kejelasan lebih lanjut, merekomendasikan materi pelatihan, dan pertanyaan langsung ke perwakilan layanan manusia.


Inbenta


Inbenta adalah chatbot yang dapat mendeteksi konteks setiap percakapan dan menjawab pertanyaan secara akurat. Ini juga menawarkan manajer dialog untuk menyusun jalur dan alur percakapan khusus.


Tebal360


Digunakan oleh merek besar seperti Pengaturan yang Dapat Diedit dan Intuit, Bold360 menggunakan teknologi pemrosesan bahasa alami yang dipatenkan sendiri.


AI percakapannya mengingat konteks percakapan, menafsirkan diskusi yang kompleks, dan mempelajari cara memberikan respons yang akurat terhadap pertanyaan.


Dukungan Omni-Saluran


Pengguna internet saat ini ingin menjelajah di platform apa pun yang mereka gunakan. 90% orang mengharapkan penggunaan situs yang lancar di berbagai perangkat dan saluran. Ini menunjukkan pentingnya kesiapan omnichannel untuk situs web.


Baik orang menggunakan iPhone, iPad, atau desktop, mereka menginginkan pengalaman internet yang lancar. Menerapkan chatbot omnichannel di beberapa saluran seperti WhatsApp, Facebook Messenger, dan situs web Anda akan memungkinkan pengguna berinteraksi dari saluran pilihan mereka. Ini juga memungkinkan situs untuk mengelola semua interaksi dari satu platform.


Ada beberapa cara berbeda bagi orang untuk berkomunikasi dengan bisnis dan setiap orang memiliki preferensi yang berbeda. Mereka termasuk:

  * Surel

  * Obrolan online

  * Forum

  * FAQ

  * Telepon

* Tiket dukungan


Pengembang situs web perlu membuat layanan yang akan beradaptasi dengan preferensi semua pengunjung situs web mereka. Chatbot menyediakan ini dengan mengintegrasikan semua sarana komunikasi yang memungkinkan di semua platform.


Mengurangi Rasio Pentalan dan Pengabaian


Keranjang belanja terbengkalai, formulir, tangkapan email, kuis, dll, adalah kejadian umum bagi pemilik situs. Orang-orang menelusuri, membuat pilihan, memulai proses – lalu pergi tanpa melakukan pembelian.

  * 75,8% orang meninggalkan troli mereka sebelum melakukan pembelian.

  * 23% orang meninggalkan troli mereka karena mereka memiliki masalah dengan pengiriman.

  * 34% meninggalkan situs ketika mereka diminta untuk membuat akun sebelum melanjutkan.


Menggunakan chatbots dapat mengurangi rasio pentalan ini dengan:

  * Melacak orang ketika mereka memulai proses baru. Ketika seseorang tidak menyelesaikan suatu tindakan, chatbots dapat mengaktifkan pengingat dan teks untuk mengembalikannya.

  * Mengirim pemberitahuan melalui chatbot dapat membantu memandu orang ke tujuan yang Anda inginkan dengan cara yang tidak mencolok.

  * Merekomendasikan konten terkait lainnya selama kunjungan situs.


Untuk tetap kompetitif secara online dan menjaga fokus pengguna situs, pemilik situs web harus mengikuti perkembangan teknologi mutakhir. Chatbots menghemat waktu dan uang bagi pemilik situs dan membantu mereka mengelola kehadiran online mereka secara lebih efektif.


Sekian artikel tentang Apa itu Chatbot dan Bagaimana Menggunakannya Di Situs Anda. Baca juga artikel mengenai Apa Itu Cloud dan Bagaimana Cara Mengoptimalkannya yang mungkin perlu Sobat ketahui.

Lebih baru Lebih lama