Penyortiran Data Satu Kolom dan Multi-Kolom Dasar di Spreadsheet Excel

Penyortiran Data Satu Kolom dan Multi-Kolom Dasar di Spreadsheet Excel

Penyortiran Data Satu Kolom dan Multi-Kolom Dasar di Spreadsheet Excel.

 Penyortiran Data Satu Kolom dan Multi-Kolom Dasar di Spreadsheet Excel



Dua fungsi utama Excel adalah untuk memungkinkan Anda memanipulasi dan melihat data dari perspektif yang berbeda, dan salah satu alat program yang lebih sederhana namun kuat untuk melakukannya adalah fungsi Sortir.


Baik itu pengurutan naik/turun sederhana, pengurutan pada lebih dari satu variabel untuk menampilkan data dalam grup atau untuk mempertahankan integritas baris, atau pengurutan alfanumerik sederhana untuk menjaga data tabular Anda teratur, pengurutan data di Excel adalah keterampilan yang penting.

Daftar isi


Beberapa program lebih cocok untuk menyortir data tabular daripada Excel, dan pengurutan Anda dapat dijalankan dari yang sederhana dan relatif tidak rumit hingga yang sangat canggih. Meskipun kecakapan menyortir Excel—apa yang dapat Anda lakukan dengan kumpulan data yang tepat dan sedikit pengetahuan tentang cara kerja program—memang kuat dan mendalam, tip teknologi hari ini berfokus pada dua jenis dasar, sebagai berikut:

  * Menyortir data pada satu kolom

  * Menyortir data pada beberapa kolom


Spreadsheet, tentu saja, terdiri dari kolom dan baris sel, atau data tabular, di mana setiap kolom terdiri dari pembagian logis dari fakta, angka, atau detail lainnya berdasarkan kategori, seperti, katakanlah, nama, alamat, mata uang, bagian angka, dan sebagainya—tergantung pada jenis spreadsheet. Baris, di sisi lain, menampilkan orang, objek, atau gambar berdampingan atau dalam contoh atau kejadian yang sama.


Tergantung pada jenis spreadsheet dan data yang dikandungnya, seperti daftar tabular nama, alamat, nomor telepon, dan data terkait lainnya, baris sering kali mirip dengan catatan database.


Saat Anda mengurutkan baris data, setiap baris harus mempertahankan integritasnya, tanpa secara tidak sengaja memindahkan data dari satu baris ke baris lainnya, yang, seperti yang akan Anda lihat lebih jauh, adalah tempat pengurutan data pada beberapa kolom berguna.


Menyortir pada Satu Bidang


Anda dapat mengurutkan catatan dalam spreadsheet menurut baris, dan Anda dapat mengurutkan sel dalam catatan menurut kolom. Anda tentu saja dapat menentukan urutan urut naik atau turun. Secara default, menaik / alfanumerik, program mengatur teks dari A hingga Z dan angka dari terkecil hingga terbesar. Penyortiran dengan urutan menurun, tentu saja, membalikkan yang lebih tua dari Z ke A, atau agar angka yang lebih besar dimulai dari atas.


Seperti banyak fungsi di Excel, ada beberapa cara untuk melakukan pengurutan sederhana; semua yang Anda butuhkan untuk jenis pengurutan ini, berada di menu flyout tombol kanan mouse, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

 1. Klik kanan bidang di kolom tempat Anda ingin mengurutkan spreadsheet untuk membuka menu popup.

 2. Gulir ke bawah dan arahkan kursor ke Sortir untuk membuka menu flyout.

 3. Klik Urutkan A ke Z untuk menaik atau Urutkan Z ke A turun (Perhatikan bahwa Excel tidak menyertakan data dalam sel di baris 1 dalam pengurutan; program mengasumsikan bahwa baris ini menyimpan label kolom Anda, atau header.).


Pengurutan sederhana ini berfungsi untuk banyak tipe data, kecuali jika baris dan kolom Anda memiliki data yang identik, atau duplikat. Dalam hal ini, Anda harus mengurutkan pada dua atau lebih kolom, berikutnya.

Menyortir Catatan di Beberapa Bidang


Bergantung pada kerumitan data Anda, Anda mungkin perlu mengurutkan lebih dari satu kolom. Mungkin contoh terbaik adalah menyortir database menurut abjad dalam urutan nama belakang. Katakanlah bahwa data Anda memiliki beberapa orang dengan nama belakang yang sama. Dalam hal ini, Anda pasti ingin memastikan bahwa Linda Johnson datang sebelum Lydia Johnson, dan Cherri Anderson muncul setelah Charles Anderson…Anda mengerti.


Anda dapat mengatur pencarian kustom dengan beberapa kriteria dari kotak dialog Urutkan, seperti ini.

 1. Klik sel di kolom pertama data yang ingin Anda urutkan.

 2. Klik Data tepat di bawah bilah judul untuk membuka pita Data. (Rita, tentu saja, adalah deretan tab kontekstual di bagian atas jendela aplikasi.)

 3. Di bagian Sortir & Filter, klik tombol Sortir untuk membuka kotak dialog Sortir.


  * Klik menu tarik-turun Urutkan menurut dan pilih nama kolom pertama yang akan diurutkan. (Perhatikan bahwa Excel menampilkan konten di baris 1 kolom, yang dalam hal ini menyimpan label kolom. Anda dapat menonaktifkan opsi ini dengan menghapus centang pada kotak centang Data saya memiliki header.)

  * Klik Tambah Level untuk menambahkan kolom lain ke urutan pengurutan.

  * Klik tarik-turun Kemudian oleh dan pilih kolom berikutnya untuk diurutkan.

  * Ulangi Langkah 6 dan 7 sesuai kebutuhan untuk mengonfigurasi parameter pengurutan Anda.


Mengklik di sekitar kotak dialog Urutkan mengungkapkan beberapa opsi berbeda untuk memodifikasi pengurutan Anda, meskipun beberapa di antaranya, kecuali Anda tahu persis bagaimana masing-masing memengaruhi pengurutan Anda, kemungkinan besar akan menghasilkan hasil yang tidak diinginkan.

  * Klik Oke.

  * Jika Anda mendapatkan kotak dialog Sort Warning, pilih Expand the selection lalu klik Sort.


Selain itu, saat Anda memilih kolom, Excel menganalisis konten sel di kolom itu dan membuat tebakan cerdas tentang nilai apa yang harus mengisi bidang Urutkan dan Urutan. Kecuali Anda memiliki alasan spesifik (dan logis) untuk mengubahnya, jangan. (Kecuali Anda bereksperimen, tentu saja. Saya selalu mendorongnya—dan fitur Undo Excel bekerja dengan sangat baik.)


Seperti yang saya yakin dapat Anda bayangkan, ini hanyalah awal dari bagaimana Anda dapat mengurutkan data di Excel. Penting untuk diingat, bahwa kecuali Anda berhati-hati, menggunakan parameter yang salah dapat menyandingkan data Anda dan sepenuhnya mengubah posisinya di spreadsheet. Sortir cepat dan mudah diatur. Berita baiknya adalah Undo juga cepat. Jangan takut untuk Undo dan coba lagi. Dan lagi.

Menyortir Catatan di Beberapa Bidang


Bergantung pada data kerumitan Anda, Anda mungkin perlu mengurutkan lebih dari satu kolom. Mungkin contoh terbaik adalah menyortir database menurut abjad dalam urutan nama belakang. Katakanlah bahwa data Anda memiliki beberapa orang dengan nama belakang yang sama. Dalam hal ini, Anda pasti ingin memastikan bahwa Linda Johnson datang sebelum Lydia Johnson, dan Cherri Anderson muncul setelah Charles Anderson…Anda mengerti.


Anda dapat mengatur pencarian kustom dengan beberapa kriteria dari kotak dialog Urutkan, seperti ini.

 1. Klik sel di kolom pertama data yang ingin Anda urutkan.

 2. Klik Data tepat di bawah bilah judul untuk membuka pita Data. (Rita, tentu saja, adalah deret tab kontekstual di bagian atas jendela aplikasi.)

 3. Di bagian Sortir & Filter, klik tombol Sortir untuk membuka kotak dialog Sortir.


  * Klik menu tarik-turun Urutkan menurut dan pilih nama kolom pertama yang akan diurutkan. (Perhatikan bahwa Excel menampilkan konten di baris 1 kolom, yang dalam hal ini menyimpan label kolom. Anda dapat menonaktifkan opsi ini dengan menghapus centang pada kotak centang Data saya memiliki header.)

  * Klik Tambah Level untuk menambahkan kolom lain ke urutan pengurutan.

  * Klik tarik-turun Kemudian oleh dan pilih kolom berikutnya untuk diurutkan.

  * Langkah 6 dan 7 sesuai kebutuhan untuk mengonfigurasi parameter pengurutan Anda.


Mengklik di sekitar kotak dialog Urutkan mengungkapkan beberapa opsi berbeda untuk memodifikasi pengurutan Anda, meskipun beberapa di antaranya, kecuali Anda tahu bagaimana masing-masing memengaruhi pengurutan Anda, kemungkinan besar akan menghasilkan hasil yang tidak diinginkan.

  * Klik Oke.

  * Jika Anda mendapatkan kotak dialog Sort Warning, pilih Expand the selection lalu klik Sort.


Selain itu, saat Anda memilih kolom, Excel menganalisis konten sel di kolom itu dan membuat tebakan cerdas tentang nilai apa yang harus mengisi bidang Urutkan dan Urutan. televisi Anda memiliki alasan spesifik (dan logistik) untuk mengubahnya, jangan. (Kecuali Anda bereksperimen, tentu saja. Saya selalu mendorongnya—dan fitur Undo Excel bekerja dengan sangat baik.)


Seperti yang saya yakin dapat Anda bayangkan, ini hanyalah awal dari bagaimana Anda dapat mengurutkan data di Excel. Penting untuk diingat, bahwa kecuali Anda berhati-hati, menggunakan parameter yang salah dapat menyandingkan data Anda dan sepenuhnya mengubah penggunaan di spreadsheet. Sortir dengan cepat dan mudah diatur. Berita baik adalah Undo juga cepat. Jangan takut untuk Undo dan coba lagi. Dan lagi.


Sekian artikel tentang Penyortiran Data Satu Kolom dan Multi-Kolom Dasar di Spreadsheet Excel. Baca juga artikel mengenai Replikasi Paksa Antara Dua Pengontrol Domain di Direktori Aktif yang mungkin perlu Sobat ketahui.

Lebih baru Lebih lama